2 Olahraga Yang Cepat Menurunkan Berat Badan Di Rumah

Olahraga Yang Cepat Menurunkan Berat Badan Di Rumah


Menurunkan Berat Badan Di Rumah


Sport Blog - Kita berolahraga agar menjadi lebih sehat, bila kita berolahraga malah mempunyai bonus yaitu badan yang lebih ideal. Olahraga ada berbagai macam, ada yang bersifat permainan atau ada juga yang hanya fokus pada teknik olahraganya saja, keduanya ada yang memerlukan lapangan tertentu dan ada yang bisa dilakukan di dalam lingkungan rumah baik di dalam ruangan dan juga teras depan/belakang rumah. untuk lebih jelasnya yuk simak ulasan tentang Olahraga Yang Cepat Menurunkan Berat Badan Di Rumah dibawah ini


Olahraga Yang Cepat Menurunkan Berat Badan Di Rumah Dalam Seminggu

Menurunkan Berat Badan Di Rumah

Di dalam masa pandemi seperti sekarang tentu kita ingin lakukan olahraga yang bisa dilakukan dirumah. Olahraga seperti apakah yang dapat dilakukan di rumah yang cepat menurunkan berat badan?Apabila kita melakukan olahraga di rumah umumnya luas dalam rumah lebih kecil dibandingkan lapangan. Maka olahraga yang dapat dilakukan dirumah juga menyesuaikan, kegiatan olahraga tersebut adalah olahraga yang tidak menggunakan banyak space di rumah.


Cara Menurunkan Berat Badan Di Rumah


Jenis olahraga yang cepat menurunkan berat badan di rumah adalah olahraga dengan intensitas tinggi karena biasanya olahraga yang berintensitas tinggi tidak membutuhkan banyak ruang juga. Kegiatan olahraga lari, tenis, sepak bola walau menyenangkan dan membakar lemak tapi membutuhkan suatu tempat khusus yang cukup besar, itu semua termasuk kegiatan intensitas-sedang, biasanya yang intensitas tinggi dilakukan berulang kali tapi intensitas tinggi(kecepatan dilakukannya maksimal) membutuhkan ruang kecil saja bisa dilakukan.

Menurunkan Berat Badan Di Rumah

Apabila mencari dengan menggunakan bahasa inggris akan dijumpai singkatan terdiri dari 4 huruf HIIT yang merupakan singkatan dari High Intensity Interval Training, atau selain itu juga bisa melakukan olahraga circuit training.

Menurunkan Berat Badan Di Rumah

Keduanya adalah cara olahraga yang melelahkan namun benar memang dalam waktu cepat membakar kalori dalam jumlah yang banyak. Semakin banyak kalori yang anda bakar dalam berolahraga maka semakin cepat juga anda menjadi lebih langsing karena lemak yang terbakar semakin banyak. Contoh dalam berolahraganya adalah dengan menyisipkan sedikit waktu beristirahat dalam rentetan olahraga yang dilakukan secepat-cepatnya. 


Olahraga Yang Cepat Menurunkan Berat Badan

Menurunkan Berat Badan Di Rumah

Contohnya adalah sebagai berikut, circuit training adalah latihan dengan intensitas yang maksimal pada saat melakukan olahraganya lalu diselingi istirahat sekaligus bersiap pada olahraga selanjutnya yang telah ditentukan, misalnya lakukan push up selama 30 detik dengan secepat-cepatnya namun gerakannya harus selalu yang sempurna, setelah itu bersiap dan istirahat 10 detik untuk menuju ke olahrag pull up. Contoh yang dapat dilakukan adalah urutan olahraga sebagai berikut:


  • Push up 30 detik
  • Istirahat 10 detik
  • Pull up 30 detik
  • Istirahat 10 detik
  • Squat 30 detik
  • Istirahat 10 detik
  • Jumping jack 30 detik
  • Istirahat 10 detik
  • Burpees 30 detik
  • Istirahat 10 detik


Lakukan urutan di atas ini sampai dengan waktu 30 menit, semua gerakan olahraga di atas dapat membutuhkan ruang yang tidak terlalu besar dan semuanya dapat dilakukan di rumah, itu contohnya saja, kalau ada gerakan yang ingin anda ganti dengan gerakan yang lain tentu saja boleh. Lebih bagus lagi bila ditambah dengan mengangkat beban, coba saat squat lakukan dengan memegang dumbell di kedua tangan misalnya.

Menurunkan Berat Badan Di Rumah

Bila anda perhatikan dengan seksama, semuanya gerakan hanya membutuhkan luas ruangan maksimal 2x2 meter saja sehingga barang yang ada di rumah tidak tersenggol saat anda berolahraga.


Video Olahraga Di Rumah



Itulah contoh olahraga yang cepat menurunkan berat badan di rumah karena dengan intensitas tinggi dan istirahat membuat otot banyak bergerak tapi dengan adanya sesi istirahat dan variasa gerakan yang berbeda memberi waktu otot untuk pemulihan juga, hasil akhirnya adalah kalori yang terbakar bisa banyak tapi otot tidak terlalu kelelahan sampai tidak bisa digunakan.

LihatTutupKomentar